Senin, 01 Agustus 2011

Asyiknya Masuk HMI …???


Masuk Organisasi enaknya apaan sih???

Katanya…(ini baru katanya lho?!?) masuk organisasi tuh, apapun namanya atau sejenisnya bikin mumet. Apalagi yang namanya mahasiswa baru, boro-boro mikirin organisasi, mikirin mau kuliah juga bingung, gitchu lho!!!.Biasanya awal kuliah, mahasiswa baru udah ngerasa grogi duluan. Memang sih ada enaknya, karena dengan menjadi mahasiswa merupakan gerbang menuju kedewasaan serta mencoba untuk hidup mandiri (makan and minum dikosan sendiri).


Namun tidak dapat kita pungkiri bahwa sebagian dari mereka ada yang ngerasa bingung, entarnya mau ngapain aja ya?, bakal dapat teman yang asyik ga ya?, adaptasinya mesti gimana nich?, semuanya jadi beban dalam otak, yang namanya, mahasiswa baru. And ditambah lagi adanya ketakutan akan hancurnya nilai gara-gara males belajar pas kenal and sibuk diorganisasi.

 

Gitu aja kok repot???

Teman-teman pasti ingat dengan guyonan diatas. Yup, kata-kata itu yang pernah dilontarkan oleh mantan presiden kita, Alm Abdurrahman Wahid, yang akrab dipanggil Gus Dur. Emang terdengar enteng, tapi maknanya dalemmmm....bo’. Ngapain mesti ngeri masuk organisasi, masalah n ketakutan kita akan hal-hal di atas bakal terselesaikan. Insya Allah.

Dengan masuk organisasi kita akan dapat beberapa keuntungan :
  1. Kalo masuk organisasi, so kita punya temen-temen baru, keluarga baru, tempat kita berbagi suka duka. Coz ama teman-teman organisasi biasanya lebih mudah akrab n bisa jadi tempat curhat.
  2. Masuk organisasi, bisa ngemudahin kita dalam kuliah. Kok bisa? Lha iyalah, khan banyak kakak angkatan, so bisa minta tolong buat ngebantuin kita bikin tugas kuliah, n jadi alternatif awal tempat pinjem buku sebelum keperpustakaan kampus. Lebih mudah khan???
  3. Ajang cari jodoh.He...he…mungkin terdengar agak klasik, tapi udah kebukti dari generasi ke generasi. Gimana enggak coba, awalnya ngeceng biasa, trus tiap hari sering ketemu, becanda bareng, ngebuat kita ngerasa nyaman, trus timbul deh rasa (rasa strawbery kale…!!!). Karena sudah lama bareng, kita jadi lebih mudah mengenal sifat dia n ngemudahin kita buat ngertiin doi (ha…jadi pengen nich).
  4. Masuk organisasi juga, ngelatih kita terbiasa beretorika n ngga canggung buat ngomong didepan umum. Jadinya pas dikelas kita bisa terlatih untuk aktif diskusi, tentu saja dengan tetap memperhatikan etika berdiskusi. Enaknya, selaen dapet nilai bagus dari dosen, kita juga bakal dideketin sama teman-teman kelas.
  5. Nilai hancur karena malas belajar??? Engga lha ya!!! Dengan berorganisasi kita bisa terlatih buat memanage waktu. So, kalo dah pinter buat ngatur waktu n jadwal pribadi, semua urusan lancar.
  6. Terakhir, bisa buat ngebangun Link. Suatu organisasi tuh biasanya sering kerjasama sama organisasi lain, engga terkecuali dengan orang-orang penting atawa akrab dipanggil pejabat. Dari mereka kita bisa kerjasama buat ngebantuin dana kalo ada kegiatan. Termasuk juga kerjasama dengan perusahaan-perusahaan tertentu yang biasanya jadi donatur. Jadinya, sambil menyelam bisa sekalian minum air. Artinya pas kita udah kenal, lumayan buat dijadiin link waktu cari kerja.

Nah ternyata ngga susah n ribet seperti yang kita bayangkan khan?Dibikin  enak aja!!! Karna hidup lebih berarti dari yang kita bayangkan....

HMI ??? apaan tuh?
Masuk HMI enaknya apaan sih???
Panji HmI
HMI tuh, kepanjangannya Himpunan Mahasiswa Islam. Artinya, suatu organisasi yang anggota atawa pengurusnya haruslah mahasiswa yang beragama Islam, baik mahasiswa yang lagi kuliah di D3, S1, maupun S2.

Islam??? Duh…jangan keder dulu dong. Disini ngehargain yang namanya prularisme atau perbedaan pemahaman teman-teman tentang Islam. Tapi tentu saja harus argumentatif biar kita ngga mudah digoyahkan.

Lalu enaknya masuk HMI tuh apaan?
Yang jelas, keuntungan masuk organisasi seperti yang udah dijelaskan diatas, bakal kita dapatkan kalau kita masuk HMI. Selain itu, kita juga dapat terus menambah wawasan. Kok bisa??? Yup, karena di HMI tuh sering ngadain kajian-kajian, baik kajian dibidang hukum maupun non hukum. Kajian non hukum misalnya bidang social, agama, budaya, politik dan filsafat. Bosen??? Nggak dongg . . .!!!

Karna selain ngadain kajian, di HMI khususnya komisariat hukum Unpas, kita juga punya agenda konsilidasi yang asyik-asyik. Sifatnya refresing dan jalan-jalan gitu dechh. Misalnya adanya futsal, foto bareng, kemping bareng, jalan-jalan, hang out rame-rame, dan lain-lain yang ngebikin kita have fun tapi teteuuuup intelek. Nah asyik khan masuk HMI? So, ngga ada alasan lagi buat ga gabung ama kita!!! Buruan……atuch!!! 
YAKUSA..........

HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI)
KOMISARIAT HUKUM UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar